Cara Menghitamkan Rambut Anak secara Alami Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri

Cara menghitamkan rambut anak secara alami pernah saya lakukan. Asyiknya rambutnya perlahan menghitam dan tampak sehat. 

Meski memakai cara alami, tapi cara ini sama sekali nggak ribet lho. Yap saya menggunakan minyak kemiri untuk menghitamkannya. 

Bermula ketika saya mendapati rambut anak saya yang tipis, lama sekali tumbuh, helaiannya kasar dan warnanya merah, padahal rambut saya tuh hitam dan tebal. Saya buru-buru cari solusi dong. 

Akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada minyak kemiri setelah sebelumnya mencoba berbagai merek sampo dengan klaim bisa menghitamkan rambut anak-anak, namun ternyata nihil. 

Mengapa Memilih Minyak Kemiri? 

Pilihan jatuh pada minyak kemiri karena minyak satu ini sudah dibuktikan oleh banyak orang di sekitar saya. 

Minyak kemiri mengandung protein dan lemak dengan asam linoleat dan asam oleat yang bermanfaat baik untuk rambut antara lain menghitamkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. 

Di pasaran juga sudah ada banyak ekstrak minyak kemiri sehingga lebih praktis karena tidak perlu membuat sendiri. Saya menggunakan minyak kemiri dari Happy Green. 

Rekomendasi Minyak Kemiri yang Efektif dan Terjangkau

Kenapa gitu, berikut kelebihannya:

  • Happy Green mengandung 100% minyak kemiri asli dan selalu dikirim dalam keadaan fresh. Tahu sendiri ya, minyak kemiri saat disimpan terlalu lama bisa menimbulkan bau tengik yang tidak sedap. 
  • Minyak kemiri Happy Green didapat melalui hasil cold press, tanpa pemanasan dan memiliki warna kuning muda. 
  • Happy Green sudah memiliki nomor BPOM yaitu POM TR215600101. Jadi lebih nyaman ya kan. 
  • Minyak kemiri Happy Green bebas bakteri dan jamur. Hal ini sudah diuji oleh laboratorium pihak ketiga terpercaya. Selain itu memiliki warna, aroma dan netto yang selalu pas di setiap kemasannya. 
  • Cara penggunaan minyak kemiri ini sangat mudah, yang penting nggak mager aja sih. 
  • Harga produk Happy Green terjangkau. Saya mulai dengan kemasan kecil yaitu 10 ml dan ini aweeet banget. Selain 10 ml, ada pula kemasan 30 ml dan 80 ml dengan harga mulai Rp 20 ribuan. 

Yah di balik kelebihan pasti ada kekurangan, so inilah dia:

  • Menghitamkan rambut memakai minyak kemiri harus telaten karena hasilnya tidak bisa seinstan memakai cat rambut yang begitu selesai langsung berubah warna. 
  • Produk Happy Green memang terjangkau, saking terjangkaunya jadi mahalan ongkirnya dibanding harga produk wkwk. Buat mengakali akhirnya saya membeli Happy Green beberapa varian sekaligus atau memilih tempat yang menjual Happy green dan produk lainnya agar tidak sayang di ongkir. 
  • Belum ada toko offline yang menyediakan produk Happy Green di sekitar rumah saya sehingga satu-satunya cara ya membelinya di marketplace

Cara menggunakan minyak kemiri Happy Green :

  • Ketika rambut masih basah tapi sudah tidak ada air yang menetes, usapkan secara lembut 3 tetes minyak kemiri yang sebelumnya telah diratakan di tangan.
  • Jangan lupa ratakan dan pijat lembut ya. Selain mengusapkan pada helaian secara merata, saya juga mengaplikasikannya pada kulit kepala. 
  • Setelah kering, rambut anak saya terasa lembut lho. Perlahan warna merahnya menghilang dan berubah jadi warna hitam. Nggak percaya? Ini buktinya :
Manfaat minyak kemiri
Alhamdulillah rambut anak saya hitam dan lebat. 


Ada keadaan yang memang berada di luar kuasa kita, artinya tidak bisa kita ubah. Namun ada juga keadaan yang butuh usaha kita agar berubah, salah satunya ya soal warna rambut dari merah ke hitam yang memang perlu diupayakan. 

So, itulah cerita singkat saya mengenai permasalahan rambut merah dan tipis yang Alhamdulillah bisa dituntaskan dengan minyak kemiri. Teman-teman ada cerita soal cara menghitamkan rambut anak secara alami juga? Yuk di-share agar semakin bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghitamkan Rambut Anak secara Alami Menggunakan Minyak Kemiri "