Perlengkapan Saat Renang, Apa Aja ya?

Perlengkapan renang

Kebanyakan anak-anak senang bermain air. Bisa kita lihat saat mereka mandi namun susah sekali diminta berhenti.

Nah, bagaimana kalau kita mengajak si kecil untuk berenang? Berenang tentu menyehatkan plus katanya bisa membuat badan lebih tinggi lho.

Perlengkapan Renang yang Perlu Dibawa

Sama seperti kegiatan lain, berenang juga memerlukan beberapa perlengkapan. Ini lho beberapa perlengkapan yang bisa disiapkan. 

  • Baju Renang

Baju renang biasanya terbuat dari bahan nylon, polyester hingga lycra. Penggunaan baju renang sangat penting karena terbuat dari bahan dengan karakter yang bisa membuat leluasa bergerak. 

Beberapa baju renang juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga meminimalkan sengatan matahari pada kulit si kecil. 

  • Kacamata Renang

Berikutnya yaitu kacamata renang yang akan melindungi mata si kecil dari kaporit air kolam renang. Perlindungan ini akan mencegah mata merah pada anak. 

  • Topi Renang

Tak hanya sekedar menjaga rambut agar tetap kering (meskipun kalau dipakai berenang terlalu lama juga tidak menjamin rambut akan kering 100%) namun juga menjaga rambut tak mengganggu pandangan ketika anak berenang.

Topi renang dibuat dari bahan yang beragam, ukuran yang berbeda hingga tujuan penggunaan yang juga berbeda. Pastikan kamu sudah mengukur diameter kepala anak agar ukurannya pas.

Cara mengetahui diameternya yaitu dengan mengukur mulai dari bagian dahi hingga sisi terluar belakang kepala anak.

  • Pelampung

Pelampung sangat diperlukan terutama jika si kecil belum bisa berenang. Ada beragam model pelampung yang bisa disesuaikan dengan usia anak, seperti swim wings yang bisa dipakai untuk anak mulai dari 2 hingga 6 tahun, namun kurang disarankan untuk anak dengan usia di bawah itu karena ukuran tubuh mereka yang masih terlalu kecil.

Jenis lainnya yaitu bermodel body ring yang berbentuk lingkaran dengan sisi bagian bawah yang menyerupai huruf 'u' yang lebih sesuai dengan ukuran tubuh anak. 

  • Sunscreen Anak

Penggunaan sunscreen sangat penting dalam  memberi perlindungan kulit dari paparan sinar matahari, termasuk untuk anak-anak. Namun, pemilihan sunscreen untuk anak harus lebih selektif karena kulit si kecil yang masih tipis dan cenderung lebih sensitif dibanding orang dewasa.

Nah, itulah beberapa perlengkapan renang yang perlu disiapkan. Terakhir jangan lupa, selalu awasi si kecil ya! 


Referensi:

https://id.my-best.com/57466

https://id.my-best.com/138727

https://pixabay.com/id/photos/cewek-cewek-renang-pukulan-ombak-1284419/

Posting Komentar untuk "Perlengkapan Saat Renang, Apa Aja ya? "